Jumat, 24 September 2010

Depressed!

I'm a sad man. I realized that, but why can't I freakin change it! Hari-hari harus mulai dijalani, saya baru saja pulang dari masa orientasi selama 2 hari. Kenapa saya merasa bodoh dan minder? Saya tahu apa yang mereka bicarakan, saya mengerti dan memahami. Tetapi mengapa saya tidak bisa berucap seperti saat saya berdiskusi menggunakan bahasa Indonesia? Mengapa saya tidak bisa spontan? Mengapa saya tidak bisa seaktif biasanya dalam diskusi? Ah menumpuk semua dan tidak tahu harus tumpah kemana. Ini tipe tekanan yang sama dengan yang pernah saya alami sebelumnya, tidak ada yang beda dalam tension yang saya hadapi. Harusnya bisa berlalu seperti biasanya. Tetapi.....

Sekarang saya tinggal di apartemen teman. Dia baru pergi keluar kota sampai tanggal 3 Oktober, jadi saya harus mencari apartemen saya sendiri sebelum tanggal itu. Dan tampaknya, mencari apartemen disini adalah proses yang sangat menyusahkan, dan kadang depressing. Jadi, ketika saya sudah sangat lelah setelah beraktivitas di kampus...saya pulang, ingin beristirahat. Tapi, saya tidak jenak beristirahat....pikiran saya tidak tenang. Pikiran bahwa ini bukan tempat saya, saya harus cari apartemen sendiri bla bla bla...terus menghantui.....Nah itulah yang mendorong depresi saya. Segala tumpukan yang saya dapatkan di kampus, ingin saya rebahkan sejenak, tetapi tempat merebahkan itu untuk saat ini BELUM ADA.
OH GOD, I WANT MY OWN APARTMENT!!!!! A PLACE WHERE I CAN STUDY, WHERE I CAN REST, A PLACE WHERE I FEEL COMFORT, AND BE ON MY OWN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

7 komentar:

  1. waduuh..berat ya adaptasi di negri org?? bayangkan kita bukan siapa2.. berada ditempat asing.. (kayak ak pernah aj).
    tp ak baca buku 5 menara jg gitu, trus ak baca2 blognya org yg kuliah di usa juga gitu mas.. berat di awal, tp jangan stress dulu lah..

    bilang aja sm temenmu km sementara numpang di apartemennya.. km kn anak baru, masa yo gk boleh?? gak usah merasa gk enak/pekewuh. jd aja org yg lebih PD mas

    ok. semangat yah!!

    BalasHapus
  2. Ya stress si enggak dik, tertekan...gara-gara terlalu banyak kupikir mungkin. Temenku yg punya aprtemen ini seorang wanita, jadi aku tidak enak kalo numpang bareng dia. Kan dia terus g ada privasi.

    Adaptasi? Aku yakin aku bisa, aku bukan bayi yang perlu diasuh. Aku cuma ingin belajar, menyerap semua yang bisa kudapat disini. Walaupun prioritasku adalah belajar di kelas, tetapi aku juga ingin mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan orang yang benar-benar berbeda dalam hal budaya, bahasa, etc. Aku ingin menjadi lebih spontan, berpikir cepat, dan dapat mengambil keputusan yang benar. Semua kesulitan ini aku yakin akan membuahkan sebuah pengalaman yang sangat berarti bagiku.

    BalasHapus
  3. oo cewe to?? berarti emg hrs cpt pindah

    BalasHapus
  4. wee sibuk bgt keyaknya y mas??
    eh nomor lokalmu kmrn kehapus mas, sms meneh yo

    BalasHapus
  5. g pernah tau enaknya hidup di Indo sampe kamu keluar dari Indo. Pa kabar dik?Miss evrything bout Indo, all the people, including u. Nomorku +1-206-466-7730.

    BalasHapus
  6. kalo mau sms tinggal krm ke no itu gitu? tarifnya brp?

    BalasHapus
  7. wah g tau juga dik...aku jrg kontak ke indo...

    BalasHapus

Amazing Grace by hariw